( 0 )

.

Bagaimana ubin granit diproduksi ?

Bagaimana produksi keramik lantai dan dinding granit secara umum yang dilakukan oleh Sun Power.

Article
Inspiration

15TH April 2024

Tahap 1: Persiapan bahan

Persiapan badan ubin keramik ubin porselen yang diproduksi dimulai dengan proporsi atau batching jumlah bahan baku yang tepat. Komposisi badan sebagian besar produk keramik terdiri dari beberapa bahan yang digunakan, yang memengaruhi warna dan kekerasan ubin. Ketepatan dalam pencampuran penting untuk memberikan properti yang diinginkan.

Proses persiapan bahan

Tahap 2: Mixing & Grinding

Setelah semua bahan siap dalam jumlah yang benar, kemudian dimasukkan ke dalam ball mill bersama dengan air yang diketahui jumlahnya. Bola batu juga ditambahkan untuk membantu proses pencampuran untuk mendapatkan artikel yang lebih halus. Hasilnya adalah campuran berisi air berbutir halus disebut slip .

Tahap 4: Pengeringan spray

Air campuran atau slip kadar airnya dihilangkan melalui pengering semprot. Prosesnya melibatkan pemompaan slip ke dalam alat penyemprot yang terdiri dari nozel. Kelembaban tetesan slip dikeringkan saat dipanaskan oleh naiknya udara panas. Slip cair kemudian akan berubah menjadi bentuk bubuk.

Proses pengeringan spray

Proses press

Tahap 5: Pembuatan tubuh ubin

Langkah selanjutnya melibatkan pembentukan ubin dengan pengepresan kering bubuk slip kering dalam cetakan pembentuk. Dengan menggunakan mesin press hidrolik, material dikompresi pada tekanan besar melebihi 7.500 ton untuk membentuk bentuk ubin yang kaku. Menekan slip serbuk dilanjutkan dengan penentuan ukuran dan geometri ubin porselen yang dihasilkan.

Tahap 6: Pengeringan

Pengeringan ubin keramik dilakukan antara tahap pengepresan dan proses pembakaran. Proses pengeringan digunakan untuk menghilangkan kelembapan berlebih secara bertahap di lingkungan dengan kelembapan tinggi, mencegah terjadinya retakan susut ubin ini disebut green tile.

Proses pengeringan

Proses mencetak motif

Tahap 7: Pencetakan motif

Pencetakan pada green tile digunakan agar ubin porselen yang dihasilkan menghasilkan pola dan motif yang rumit dengan mesin cetak inkjet digital. Tinta yang digunakan untuk pencetakan ubin diformulasikan agar tahan panas untuk mempertahankan suhu tinggi selama proses pembakaran.

Tahap 8: Glazing

Pemberian Lapisan kaca cair pada permukaan ubin sebelum dilakukan pembakaran karena glaze tersebut juga dapat diwarnai atau digunakan untuk menghasilkan tekstur khusus.

Proses pemberian lapisan kaca

Proses pembakaran

Tahap 9: Pembakaran

Langkah selanjutnya adalah pembakaran ubin pada suhu tinggi 1200°C dalam roller kiln. Melalui proses pembakaran yang tinggi ini menyebabkan pemadatan badan tanah liat menjadi ubin dengan atribut yang diinginkan seperti tahan kekuatanya, daya tahanya , dan daya tarik visual.

Tahap 10: Seleksi dan Pengemasan

Terakhir sebelum ubin dikirim kepada konsumen, semua ubin akan diperiksa kualitasnya dan dinilai sesuai cacat, dimensi, ukuran dan warna kemudian akan dikelompokkan dan diberi label pada kotak kemudian disimpan di gudang.

Proses pengemasan

need more information

CONTACT US

Embark on a journey of exquisite design and unparalleled quality as you visit our tile shop, where tiles that transform spaces into works of art.

Visit Our Marketplace

It’s a place where inspiration and creativity go hand in hand, where you can immerse yourself in surface coverings of every kind.

Visit Our Room Visualizer

Newsletter

Enter your email address to receive Sun Power news, special offers, product announcements, and more.

Follow Us

instagram-icon-SunPowerfacebook-icon-SunPoweryoutube-icon-SunPowertwitter-icon-SunPowerbehance-icon-SunPowerpinterest-icon-SunPowerlinkedin-icon-SunPower
Google Play icon - Sun Power AppsAppstore icon - Sun Power AppsShopee icon - Sun Power ShopeeShopee icon - Sun Power ShopeeShopee icon - Sun Power Lazada Shopee icon - Blibli

Copyright © 2023 Sun Power Ceramics. All Rights Reserved